Minggu, 24 Februari 2019

JURNAL #13: Jenis-jenis Penyihir Berdasarkan Latar Belakangnya

Merry meet... Namaste... Rahayu...

Aku memberikan salam kepada jiwa kalian yang merupakan percikan dari Yang Maha Kuasa, aku hormati kalian sebagaimana aku menghormati-Nya.

Halo, Wiccan dan Witches? Apa kabar kalian? Maaf, baru bisa mampir ke sini setelah bahasan yang terakhir.
Oke, sepertinya kita langsung saja yaaa.. Hari ini aku akan membahas Tiga Jenis Penyihir untuk kalian ketahui. Mungkin kalian sudah ada yang tahu, tapi pasti ada juga yang belum tahu. Sebelum aku mulai, aku mau memberi peringatan dulu. Semua yang aku jabarkan di sini adalah pandangan pribadiku, jadi bisa sama atau berbeda sama sekali dengan kalian di luar sana.

1). The Hereditary Witches - Penyihir Turunan

Seperti judulnya, Hereditary Witches atau Penyihir Turunan adalah para penyihir yang terlahir dari keluarga penyihir yang memegang teguh adat dan tradisi mereka selama berabad-abad lamanya.
Seorang yang lahir di keluarga penyihir belum tentu akan menjadi penyihir juga, tapi kebanyakan akan menjadi penyihir. Menjadi Penyihir Turunan bukan berarti mereka jauh lebih baik atau lebih kuat dari penyihir lainnya. Mereka hanya membawa "percikan" itu sejak lahir, itu adalah keuntungan mereka. Namun percikan itu tidak akan pernah bisa menjadi "nyala" kalau dia tidak pernah berlatih atau mengolah kemampuannya.
Pada umumnya, keluarga penyihir akan dipimpin oleh anggota keluarga yang tertua, yaitu Nenek. Seorang Nenek sudah pernah melewati masa sebagai gadis perawan dan juga ibu, karena itu pengalaman, pengetahuan, dan kebijaksanaannya sangat dibutuhkan oleh anggota keluarga yang lain.
Jika di suatu kota ada lebih dari satu keluarga penyihir, maka para Nenek dan atau Kakek dari masing-masing keluarga pasti memiliki perkumpulan mereka sendiri. Mereka biasa disebut "The Elders". Dan, pada masa lampau merekalah yang memegang kendali semua yang berkaitan dengan ritual dan segala tetekmbengek dunia kepenyihiran di kota tersebut.
Untuk mempertahankan kemurnian darah penyihir mereka, umumnya mereka akan menikahkan gadis dalam keluarga mereka dengan pemuda dari keluarga penyihir lain. Tapi pasti ada beberapa kasus yang membawa keluarga penyihir harus menikahkan anggota keluarganya dengan keluarga non-penyihir. Di bawah ini adalah contoh keluarga penyihir:


2). The Awakening Witches - Penyihir yang Bangkit

Berdasarkan nama yang aku berikan, para penyihir jenis ini adalah para penyihir yang merasa terpanggil. Ada kemungkinan yang besar mereka adalah penyihir juga di kehidupan yang sebelum, yang mana kemampuan mereka tertidur dan pada masa tertentu menjadi bangkit dan membuat satu individu merasa terpanggil untuk mengikuti jalan tersebut.
Jenis penyihir ini adalah yang paling umum saat ini. Banyak orang dari berbagai kalangan, agama, ras, dan jenis kelamin merasa bahwa diri mereka terpanggil untuk merangkul jalan yang sudah pernah mereka tempuh di kehidupan sebelumnya. Sebelum mereka memutuskan untuk merangkul jalan yang telah Semesta tunjukkan pada mereka, umumnya mereka akan mengalami kegalauan, gelisah, bingung, ragu untuk merangkul jalan tersebut. Ini hal yang normal, karena jiwa mereka yang notabene jiwa lama berada dalam raga baru dengan identitas (agama, keluarga, lingkungan) yang baru sehingga hal-hal itu membuat mereka merasa setengah hati untuk melangkah ke sana. Ketika mereka memilih untuk menyangkal panggilan dari Semesta itu, biasanya mereka akan menderita yang namanya "Divine Illness". Apa itu "Divine Illness"?
"Divine Illness" adalah suatu kondisi di mana tubuh kita bereaksi terhadap gejolak energi dari jiwa yang alirannya menjadi tidak teratur yang disebabkan oleh ketidakselarasan vibrasi antara jiwa dan pikiran. Berikut ini beberapa tanda dari "Divine Illness":
- Umumnya seorang individu akan mengalami perubahan pola makan. Pada satu masa nafsu makannya akan sangat tinggi, namun kemudian menurun drastis. Melihat makanan apa pun tidak membuat diri berselera.
- Perubahan pola tidur. Durasi tidur menjadi lebih singkat atau lebih panjang dari biasanya. Akan tetapi, ketika tidur sebenarnya tidak benar-benar tidur. Telinga mereka masih mendengar dan pikiran mereka masih aktif. Saat tidur malam, sering kali terbangun pada "Witching Hour" (pukul 00:00 s.d 03:00) dengan jantung berdebar dan berkeringat, setelah itu susah tidur lagi. Namun semuanya bisa berubah total menjadi tidur yang terlampau nyenyak sampai seperti orang pingsan.
- Naik turunnya gairah seksual. Untuk yang sudah punya pasangan mungkin akan terlihat jelas. Pada beberapa waktu gairah itu begitu menggebu, ketika hendak disalurkan justru langsung sirna begitu saja.
- Jantung berdebar lebih kencang dari biasanya. Mereka akan merasa berdebar-debar pada waktu-waktu tertentu. Merasa seperti mendapat firasat akan terjadi sesuatu, tapi tidak dapat dimengerti kenapa. Tentunya ini terjadi pada orang yang benar-benar sehat, tidak punya kelainan jantung atau mengonsumsi obat yang menimbulkan jantung berdebar.
- Demam palsu. Demam palsu adalah ketika suhu tubuh benar-benar naik (38-39'C), namun kita benar-benar yakin kalau kita sehat-sehat saja. Kita tidak menggigil ataupun merasa lesu layaknya orang demam pada umumnya.
- Sakit kepala secara berkala. Sakit kepala ini berhubungan dengan aktifnya cakra ajna. Rasa sakitnya kadang akan menghilang dengan sendirinya, tapi bisa datang tiba-tiba. Catatan, orang tersebut tidak punya rekam medis mengenai penyakit di area kepala.
- Mengalami "Spiritual Overdose" atau "Divine Ecstacy". Ini adalah sensasi di mana tubuh kita merasa sangat ringan atau melayang dan merasakan sensasi-sensasi aneh. Ini cukup berbahaya bagi orang yang suka berkendara, karena orang yang mengalami ini bisa tiba-tiba pingsan atau kehilangan keseimbangan. Indra penglihatan juga akan sedikit terganggu. (Lagi) catatan, orang tersebut harus bukan orang yang menggunakan obat-obatan terlarang atau meminum minuman beralkohol. 
Hal ini terjadi karena energi yang diinduksikan oleh Semesta direspon oleh jiwa kita sebagai rangsangan untuk menuju fase trance, namun frekuensi kesadaran dengan frekuensi jiwa yang telah diberi rangsangan oleh Semesta tidak setara maka terjadi tolak menolak. 
Dikarenakan kita tidak mengetahui atau menyadari hal tersebut, maka pikiran sadar kita menerjemahkan sensasi tersebut sebagai sakit fisik.
Sebenarnya, ketika fase ini tiba, orang tersebut hanya perlu duduk atau berbaring dan mengatur kesadarannya, lalu menerima yang sedang terjadi saat itu sebagai berkah. Biasanya fase ini adalah fase puncak dari serangkaian "Divine Illness".

3). The Seeking Witches - Penyihir yang Mencari

Penyihir jenis ini adalah penyihir yang lepas dari dua jenis penyihir sebelumnya. Mereka mencari pengetahuan dari seorang yang mumpuni dan menjadikan pengetahuan itu sebagai landasan untuk menjadi penyihir. Intinya, mereka belajar atau menuntut ilmu dari seseorang, yang pasti penyihir lainnya. Umumnya, mereka akan membutuhkan waktu yang lumayan panjang, karena mereka tidak memiliki "percikan" atau jiwa penyihir yang tertidur. Akan tetapi, ini tidak lantas membuat mereka jauh di bawah dua jenis penyihir di atas. Ketika mereka tekun dan bersungguh-sungguh, mereka dapat setara atau bahkan lebih hebat dari dua jenis penyihir sebelumnya.
Orang-orang ini hanya memiliki niat dan keyakinan. Niat yang baik sangatlah mempengaruhi akan jai seperti apa dia kedepannya. Jika niatnya sudah baik, untuk menemukan keinginannya yang sejati atau dirinya yang sejati, serta mengabdi kepada Semesta; mereka pasti akan mencapai apa yang mereka inginkan.
Namun jika niat mereka hanya karena ingin lebih jago dari orang lain, ingin disegani atau ditakuti;  tujuan-tujuan seperti ini akan menghambat proses pembelajaran. Meskipun mereka juga ada harapan berhasil, tapi sudah pasti pengetahuan dan ilmunya tiddak akan memberikan kedamaian.

Jadi, yang manakah kalian?

Oke, sekian dulu untuk hari ini. Terima kasih sudah singgah di Biara Wicca, akhir kata...

Blessed be!

5 komentar:

  1. Balasan
    1. Saya solitary, jadi ngerayain Yule nya sendiri.. Ditunggu aja yaaa

      Hapus
  2. Hai...salam kenal dr saya, saya sangat tertarik dgn wicca dan saya membabat habis semua materi yang ada di blog ini :) , sejak kenal dgn blog ini, saya jadi membuka referensi yg lain tentang wicca, bagaimana cara nya agar saya bisa gabung dalam grup ini, tolong kasih tau, susah banget gabung dalam komunitas ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merry meet...
      Terima kasih sudah singgah di Biara Wicca. Senang bisa menambah wawasan untuk yang lain. Cukup sulit menemukan grup Wiccan/Witches yg beranggotakan orang-orang Indonesia. Kebanyakan di fb ada banyak fp2 tentang Wicca/Witchcraft/Paganism yg bisa diikuti.

      Blessed be!

      Hapus

Postingan Populer