Kamis, 05 April 2018

MAGICK TODAY #6: SIGIL MAGICK, Memanifestasikan Keinginan Melalui Sihir dan Sigil

Merry meet...

Selamat siang, Witches dan Wiccan. Apa kabar kalian hari ini? Semoga selalu berbahagia.
Hufftt, hari ini panas sekali yaaa..

Oke, hari ini aku ingin membahas tentang SIGIL. Di sini aku akan membahasnya dalam sudut pandangku. Mungkin akan berbeda dengan pendapat ahli atau kalian yang punya pandangan lain.
.

Apa itu SIGIL?
Sigil adalah sebuah gambar atau pola dengan komposisi meliputi berbagai ornamen, seperti: bintang, huruf, garis, dan simbol-simbol; yang dibuat untuk berbagai macam tujuan yang berkaitan dengan magick atau Witchcraft. Secara turun temurun, sigil dibuat tidak hanya untuk hiasan dinding atau ornamen semata. Sigil bersifat magis, ada sihir bercampur dengan keinginan dalam setiap goresannya. Dari dulu, ada banyak cara yang dilakukan sebelum sigil itu tercipta. Ada yang melalui meditasi yang amat dalam hingga memohon bantuan kepada Roh-roh Alam untuk menuntun orang yang akan membuat sigil (cara ini umumnya sangat berisiko, karena harus memasukkan roh ke dalam tubuh dan membiarkan mereka menggambar sesuka hati mereka). Setelah sigil tersebut jadi, itu pun tak bisa langsung dipakai. Harus ada penyegelan atau semacam peresmian kalau sigil ini berfungsi untuk ini.

Aku pribadi membuat sigil melalui meditasi dan beberapa aku buat secara spontan (entah itu karena tuntunan dari Semesta atau apa pun). Biasanya, setelah sigil itu jadi aku akan menyegel atau meresmikannya. Aku juga membuat beberapa spell yang khusus untuk menyegel dan meresmikan sigil apa pun itu. Untuk spell-nya akan aku bagikan di postingan berikutnya yaaa...

Oh ya, aku ada beberapa sigil yang mungkin dapat kalian gunakan atau kalian jadikan sebagai inspirasi untuk membuat sigil kalian sendiri. Berikut ini sigilnya:

Sigil 1 (kiri) dan Sigil 2 (kanan)


Keterangan:
Sigil 1 - Sigil ini untuk blessing air (membuat air suci). Cara pakainya, yaitu digambar di wadah yang akan digunakan untuk menampung air. Sangat disarankan untuk digunakan saat fase fullmoon (purnama).

Sigil 2 - Sigil ini untuk meminta perlindungan dari Arcangel (Empat Malaikat Agung) dari segala hal negatif, kekuatan jahat, mata jahat, dan roh jahat. Disarankan digunakan pada hari Sabtu.

 Sigil 3 (kiri) dan Sigil 4 (kanan)


Keterangan:
Sigil 3 - Sigil ini berfungsi untuk mendapatkan kemakmuran, kelimpahan, dan kebahagiaan. Cara penggunaannya bisa dengan berbagai cara, pertama digambar di kertas lalu disimpan dalam dompet; kedua, digambar di kertas lalu dibakar sampil mengucapkan permohonan kita; ketiga, digambar di dinding. Jika fokusnya pada kemakmuran dan kelimpahan, disarankan digunakan pada hari Kamis. Jika untuk kebahagiaan, disarankan pada hari Minggu.

Sigil 4 - Sigil ini berfungsi untuk membantu kita dalam mencapai cita-cita yang kita impikan. Cara penggunaannya bisa digambar lalu dibakar sambil mengucapkan permohonan. Disarankan untuk digunakan pada hari Selasa (mempermudah jalan) dan Kamis (karir dan kesuksesan).
 Sigil 5

Keterangan:
Sigil 5 - Sigil ini berguna untuk keperluan healing atau penyembuhan. Cara penggunaannya bisa digambar di bagian tubuh tertentu menggunakan hena atau pulpen. Disarankan untuk digunakan pada hari Senin atau saat fullmoon. Jika sudah kepepet, lakukan kapan pun. Yang terpenting adalah intensi kita. Ini berlaku untuk semuanya juga.

Sigil 6

Keterangan:
Sigil 6 - Sigil ini akan melindungi kita dari black magick. Cara penggunaannya, bisa digambar di dinding atau digambar di atas selembar kertas dan dibawa dalam dompet. Sangat disarankan digambar pada hari Sabtu.


Sigil 7 (kiri) dan Sigil 8 (kanan)

Keterangan:
Sigil 7 - Sigil ini berfungsi untuk tolak bala dari segala hal negatif, bencana alam, dan wabah. Cara penggunaannya, bisa digambar di atas tanah menggunakan garam atau kapur. Berhubung negara kita ada dua musim yang mana akan terjadi musim pancaroba alis peralihan, sangat disarankan untuk digunakan menjelang pancaroba. Pilihlah tanggal yang menurut kalian pas pada bulan Maret atau April untuk peralihan Musim Hujan ke Musim Kemarau dan di antara bulan Oktober, November, Desember; untuk peralihan Musim Kemarau ke Musim Hujan.

Sigil 8 - Sigil ini digunakan untuk mengumpulkan energi bulan saat terjadi fullmoon. Sigil bisa digambar di tanah dengan garam atau kapur, dan bisa juga digambar di punggung atau dada menggunakan hena atau pasta warna. Sudah pasti ini harus digunakan saat fullmoon.

Sigil 9

Keterangan:
Sigil 9 - Sigil ini bergunaka sekali bagi kalian yang ingin move on dari mantan pacar atau ingi melupakan kenangan buruk tentang suatu peristiwa atau seseorang. Intinya, sigil ini berfungsi untuk menghapus ingatan buruk. Cara pemakaiannya, digambar di selembar kertas. Pada bagian kertas yang lain, tuliskan hal-hal yang ingin kalian lupakan atau hapsu dari kenangan kalian. Jika itu seseorang, tulis nama. Jika itu suatu peristiwa, tuliskan peristiwa apa itu, ceritakan dengan singkat. Kemudian lipat menjadi empat bagian. Saat kalian melipat, arah lipatan harus mengarah pada kalian. Setelah itu bisa dibakar, dikubur dalam-dalam, atau dihanyutkan ke sungai/laut. Untuk harinyanya, pilihlah hari yang identik dengan hal yang ingin kalian lupakan. Jika itu seseorang, tuliskan tanggal lahirnya. Jika itu kejadian/peristiwa, tuliskan tanggal kejadiannya. Sangat disarankan untuk dilakukan pada pukul 11 dan 12 malam.
.

Nah, itu tadi sekilas tentang sigil dan beberapa contoh sigil yang dapat kalian contoh. Semoga ini bermanfaat untuk kalian, dan terima kasih suddah singgah di Biara Wicca.

Blessed be!

2 komentar:

Postingan Populer