Senin, 28 Januari 2019

MAGICK TODAY #11: TALISMAN MAGNET UANG - Fungsi dan Cara Pembuatannya

Merry meet... Namaste...

Apa kabar, Wiccan dan Witches? Bagaimana hari kalian? Semoga selalu dilimpahi berkat dan nikmat oleh Dewa dan Dewi serta Semesta.

Setelah beberapa waktu lalu aku membahas tentang Amulet Proteksi, kali ini aku akan membahas tentang saudara dari Amulet, yaitu Talisman.
Jika Amulet berfungsi untuk proteksi, Talisman sendiri lebih menekankan fungsinya untuk menarik sesuatu; entah itu energi positif, kemakmuran, kesuksesan, ketenaran, dll.



Kita mulai dari pengertiannya dulu. Apa sih itu Talisman??? 
- Talisman adalah suatu objek yang dipercaya memiliki suatu kuasa untuk memberikan keberuntungan atau perlindungan bagi pemiliknya dari kejahatan. 
- Talisman juga dapat berarti sebuah objek yang dibuat atau diberkati dengan tujuan untuk merepresentasikan suatu tujuan dari pembuatnya.
- Pengertian lainnya adalah: Talisman merupakan objek yang dibuat atau diberkati yang fungsinya untuk menarik atau mendatangkan suatu hal yang sesuai dengan tujuan pembuatnya.

Dari semua pengertian  yang bervariasi itu, intinya sama. Talisman digunakan untuk menarik sesuatu. Bentuk Talisman bisa bermacam-macam. Ada bentuknya gulungan berisi doa-doa atau mantra, bisa berupa objek atau simbol-simbol spiritual, hingga berupa perhiasan atau aksesoris seperti kalung, cincin, atau gelang. Umumnya, Talisman dibuat dalam bentuk aksesoris dan dibuat dengan bahan logam dan batuan-batuan mulia yang memiliki energi. Dan, pepmbuatannya pun sangat mendetail dan penuh filosofi dalam setiap detailnya.

Akan tetapi, yang akan aku bagikan kepada kalian bukan Talisman yang berupa kalung, geang atau cincin. Itu terlalu mahal. Kita akan membuat Talisman dari bahan yang ada, tapi biar pun begitu ada nilai filosofinya juga. Ohya, Talisman yang akan kita buat kali ini adalah Talisman Magnet Uang (Money Magnet Talisman). Bahan-bahannya seperti ini:

- kunyit sebesar kelingking
- selembar uang kertas dan satu uang koin (berapa saja)
- benang
- kayu manis yang sudah dihaluskan
- kain hitam secukupnya (kira-kira 20cm x 20cm).
- hari kamis + Hour of Venus
- lilin dan korek api
- selembar kertas berisi afirmasi

Cara pembuatan:
Tahap #1;
- casting circle 'memasang lingkaran suci'.
- memanggil empat penjaga penjuru.
- memanggil Dewa/Dewi yang utama dalam panteon kalian. Mohonlah restu kepada beliau agar ritual kalian berjalan lancar.
- memanggil Dewa/Dewi yang berkaitan dengan kemakmuran atau kekayaan. Mohonlah pada beliau untuk datang dan mendengar doa harapan kalian.
- memanggil penguasa 'Hour of Venus', yaitu Dewi Venus sendiri. Mohonlah agar beliau meminjamkan kuasa kepada kalian untuk memanifestasikan keinginan kalian.
- duduk dalam posisi yang nyaman untuk mengumpulkan energi. Bisa dengan meditasi beberapa menit atau merapalkan mantra atau doa secara berulang-ulang.

Tahap #2;
- nyalakan lilin
- baca afirmasi, lalu bakar
- bungkus uang koin dengan uang kertas sambil terus mengucapkan afirmasi.
- ambil kunyit, satukan dengan uang menggunakan benang. Sambil melilitkan benang pada kunyit dan uang, terus ucapkan afirmasi.
- letakkan kunyit yang telah disatukan dengan uang tadi di tengah-tengah kain hitam.
- taburkan bubuk kayu manis
- lipat dan ikat kain dengan erat

Tahap #3;
- ucapkan terima kasih kepada; Dewi Venus, Dewa/Dewi kekayaan/kemakmuran yang kalian panggil, dan kepada Dewa/Dewi utama dalam panteon kalian. Serta ucapkan terima kasih kepada empat penjaga penjuru, kembalikan mereka ke asalnya.
- hapus  lingkaran suci
- matikan lilin

Tahap #4;
lupakan kalau kamu pernah membuat Talisman, serahkan semuanya pada Semesta. Jalani hidup seperti biasa. Tetap rajin berusaha, bekerja, dan berdoa.

Nah, itu dia untuk hari ini. Semoga bermanfaat.
Terima kasih sudah singgah di Biara Wicca dan akhir kata...

Blessed be!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer