Selasa, 10 Maret 2020

MAGICK TODAY #16: Sihir Pertahanan

Merry meet, Namaste, Rahayu...

Apa kabar saudara-saudari, Wiccan dan Witches? Semoga selalu dilimpahi berkah oleh Alam Semesta. Lama tidak jumpa. Maaf, baru sempat update lagi.

Oke, pada pertemuan kali ini aku akan berbagi tentang "Sihir Pertahanan" atau Defensive Magick. Sebelum ke materi pembahasan, mungkin kalian pernah bertanya-tanya pasca melakukan ritual pembersihan, kenapa energi negatif yang sama masih datang; atau pasca kalian melakukan ritual proteksi, kenapa seolah proteksi kalian tak berguna. Padahal kalian sudah yakin telah melakukan setiap tahapan ritual dengan benar.

Sihir Pertahanan, tidak hanya mengulas tentang bagaimana kita melindungi diri dengan Protection Spell. Karena ini juga mengulas bagaimana kita mengambil tindakan lain, baik bersifat spiritual atau fisikal.

Berikut ini tahapan melakukan Sihir Pertahanan:

1. Ritual Peniadaan/Pengusiran (Vanishing/Banishing Ritual)

Ini adalah ritual yang kita lakukan untuk meniadakan 'vanish' energi negatif, roh jahat, sihir jahat, sehingga tidak ada lagi pada diri seseorang atau suatu tempat. Selain dengan Vanishing Ritual, kita juga bisa menggunakan Ritual Pengusiran 'banish', yang artinya kita mengusir atau menjauhkan energi negatif, sihir jahat, atau roh jahat dari kita atau teritori kita. Pilih salah satu dari ritual ini untuk memulai rangkaian Sihir Pertahanan yang akan kalian lakukan.

2. Ritual Pembersihan (Cleansing Ritual)

Setelah ritual pada nomor 1, mungkin kita pikir itu sudah selesai. Tapi, tidak. Karena biar bagaimana pun pasti masih ada residual energi yang tertinggal dan itu masih bisa berpotensi menimbulkan gangguan. Ritual Pembersihan bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti: pengasapan 'smudging' dengan herbal tertentu atau dupa, suara bel, musik-musik tertentu, dan dengan metode air; mandi, mengepel dengan cairan yang sudah dikonsekrasi (disucikan), dan memercikkan air suci.

3. Mantra Perlindungan (Protection Spell)

Tahap  berikutnya adalah melakukan ritual dengan tujuan menciptakan perlindungan atau proteksi pada seseorang atau suatu tempat agar terlindungi dari dari serangan energi negatif dan sebagainya.

4. Mantra Penghalauan (Warding Spell)

Mungkin kalian pikir dengan menggunakan Protection Spell itu sudah menjadi akhir dari rangkaian ritual, tapi tidak. Meskipun kalian sudah memasang proteksi dan ritual lain di atas, proteksi kalian tetap akan tertembus kalau serangan yang datang terlalu kuat dan pekat. Oleh karena itu, kita perlu melakukan Mantra Penghalauan. Ini akan mencegah energi jahat dalam bentuk apa pun untuk mendekat dan menginvasi.

.

Untuk ritual pada nomor 1, itu sebenarnya tambahan saja. Dikhususkan untuk kasus-kasus tertentu yang mana energi jahat tersebut sangat kuat dan sudah terlalu lama berada di tubuh seseorang atau suatu tempat. Jika belum lama, kita bisa langsung ke Ritual Pembersihan.

Lalu, apa selanjutnya?
Selanjutnya tentu kita harus berhati-hati dalam berucap atau bertindak, jangan sampai ada orang yang sakit hati lalu mengirimkan sihir jahat pada kita; kita juga harus sadar atas apa yang kita lakukan, sehingga kalau kita berbuat salah pada seseorang kita sadar dan meminta maaf dengan tulus. Menjaga pikiran selalu positif juga akan melindungi kita dari hal-hal semacam ini. Jangan lupa juga memakai atau membawa amulet, batuan/kristal yang bersifat reflektif 'memantulkan energi negatif'.

Nah, itu tadi sedikit yang bisa aku bagikan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian. Terima kasih sudah singgah di Biara Wicca. Akhir kata ...


Blessed be!

2 komentar:

  1. Jika binggung mau bahas apa lebih baik jika kamu menerjemahkan sebuah kisah dewa dewi romawi yunani celtik atau apapun kan lumayan bisa nambah pengunjung nonwicca melohat blog ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merry meet..

      Terima kasih sarannya.. Blessed be!

      Hapus

Postingan Populer