Sabtu, 13 Januari 2018

MAGICK TODAY #2: Doa Wicca Sehari-hari

Doa Wicca Sehari-hari adalah doa yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari bangun tidur, makan, sampai mau tidur lagi. Dengan membaca doa-doa yang ada di sini atau yang kalian buat sendiri, diharapkan apa yang kalian lakukan bisa mendatangkan kebaikan dan berkah. Perlu diketahui, bahwa doa sehari-hari yang ada di sini bukanlah sebuah pakem, karena sejatinya kalian pun bisa membuat doa kalian sendiri. Berikut ini kumpulan doa Wicca sehari-hari:
(1)
Doa Ketika Bangun Tidur
“Terpujilah Roh Agung yang menguasai jiwa dan ragaku, terima kasih telah selalu menyertaiku dalam keadaan hidup di dalam mati dan mati di dalam hidup. Sertai aku selalu untuk sehari ini dan sehari esok.”
(2)
Doa Sebelum Mandi
“Wahai Penguasa Air, aku berniat mandi untuk menyucikan jiwa dan ragaku dari kotoran jasmani juga kotoran rohani. Sekiranya engkau bersedia memberkati.”
(3)
Doa Sebelum Makan/Minum
“Terpuji engkau Ibu Agung, Ibu Bumi. Terima kasih atas berkah makanan dan minuman yang engkau berikan hari ini. Semoga semua ini mendatangkan manfaat yang sempurna kepada kami. Kasih-Mu, Cinta-Mu, untuk selama-lamanya.”
(4)
Doa Ketika Tersesat di Jalan
“Aku di sini, bukan di jalan yang kutuju. Kepada para penguasa penjuru, aku mohon petunjukmu.”
(5)
Doa Ketika Tersesat di Hutan
“Wahai Artemis yang menjaga hutan, aku hilang arah dan tujuan. Aku memohon dengan rendah hati, sekiranya engkau berbaik hati. Tuntun aku menuju jalanku.” Atau “Wahai Roh-roh alam yang menjaga hutan, janganlah engkau menyesatkan. Beri aku jalan, biar aku pulang.”
(6)
Doa Melewati Tempat Angker/Berhantu
“Hekate; penguasa malam, ratu mereka makhluk astral. Aku berjalan di sini tiada niat mengganggu. Wahai, Hekate, aku memohon perlindungan-Mu. Jauhkanlah mereka yang jahat dariku; jangan biarkan mereka melukaiku.”
(7)
Doa Ketika Berhadapan Hewan Buas
“O, Cernunnos, penguasa alam liar. Aku memohon perlindunganmu dari bahayanya makhluk di depanku. Wahai makhluk di depanku, aku tidak melukaimu.”
(8)
Doa Ketika Hujan
“Bapa Angkasa yang bertakhta di kekosongan, terima kasih atas berkah berupa hujan yang engkau datangkan. Jadikanlah ini hanya berkah, namun jangan sebagai cobaan.”
(9)
Doa Memulai Pekerjaan
“Roh Agung, roh yang sejati yang hadir dalam rupa Dewa Ganesha. Aku memohon kepada-Mu, sekiranya engkau memberikan. Aku memulai pekerjaan, semoga diberkahi. Segala halang rintang, biarlah tersingkir.”
(10)
Doa Hendak Bepergian
“Aku berniat untuk bepergian. Ibu Bumi jalanku, Bapa Angkasa payungku. Semoga dilindungi di dalam rumah, maupun di luar rumah. Semoga selamat sampai tujuan.”
(11)
Doa Ketika Mendatangi Tempat Baru
“Gaibku, gaib yang sejati. Roh Agung menguarapi. Gaib siapa pun gaib apa pun, maka tunduk dan berbelas kasihlah kepada gaibku.” Atau “Di mana aku berpijak, Bumi Ibuku, Langit Bapaku. Di empat penjuru Malaikat Agung besertaku. Semoga damai bersamaku dan bersama kalian.”
(12)
Doa Meredam Amarah
“Aku adalah api. Aku adalah air. Amarahku api. Sabarku air. Biarlah sabar meredam amarah bagaikan air memadamkan api.”
(13)
Doa Ketika Menyalakan Dupa/Kemenyan
“Aku berniat menyalakan dupa/kemenyan hanya untuk Yang Mahakuasa, Dewa-dewi, dan Roh yang suci. Aromanya harum menenangkan jiwa, asapnya membumbung tinggi menjadi pengikat rasaku untuk memuji Sang Pencipta.” Atau “Aku mempersembahkan dupa/kemenyan ini hanya kepada-Mu, wahai Pencipta Alam Semesta yang tunggal. Dalam diamku, aku memujimu melalui rasa dan jiwa.” Atau “Kunyalakan dupa/kemenyan untuk Roh Agung di dalam diri. Aromanya yang harum menjadi pengikat rasa dan jiwaku untuk menyembah-Mu.”
(14)
Doa Ketika Memberikan Persembahan
“Dengan cinta dan ketulusan, aku berniat memberikan persembahan kepada (...) sebagai ucapan syukurku atas berkat dan penyertaan dalam sepekan lalu dan untuk sepekan ke depan. Semoga engkau berkenan menerima persembahanku yang sederhana.”
(15)
Doa Sebelum Belajar
“O, Bunda Saraswati; pemberi anugerah, yang memenuhi keinginan, sumber segala pengetahuan. Berkatilah selalu agar setiap yang kupelajari akan mudah kupahami serta dapat membawaku kepada keberhasilan.”
(16)
Doa Ketika Sakit
“Ya, Ibu, Ibu Agung kami yang mulia. Kami hidup karena kasih-Mu, mati pun karena kasih-Mu. Dengan rendah hati kami memohon kesembuhan atas penyakit yang datang dari air yang kami minum dan makanan yang kami makan.” Atau “Biarlah hanya mentari yang memiliki panasnya, sehingga segala sakit yang membakarku sirna bersama dosa-dosa.” Atau “Oh, Yang Maha Menyembuhkan, selamatkanlah aku dari rasa sakit yang menderaku. Jadikanlah racun yang mereka tuangkan menjadi obat hidup serta kemuliaan. Engkaulah penyelamatku sampai selama-lamanya.”
(17)
Doa Mau Tidur


“Wahai penguasa malam, Ibu Bulan; para penguasa penjuru dan pelindungku. Aku memohon perlindungan dalam tidurku dari mimpi buruk yang datang bersama gelapnya malam dan segala kejahatan yang tampak maupun yang tidak tampak.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer