Minggu, 29 April 2018

MAGICK TODAY #7: Kertas Harapan - Spellwork dengan Teknik Bakaran

Merry meet... Namaste...

Apa kabar teman-teman Wiccan dan Witches? Semoga selalu bahagia...

Setelah pada pertemuan sebelumnya kita sudah mebahas tentang jenis-jenis magick atau spellwork, yaitu Candle Magick dan Sigil Magick. Pada pertemuan kali ini aku akan membahas salah satu teknik lain dalam spellwork, yaitu Bakaran.
Bakaran masuk ke dalam jenis Fire Magick, karena elemen yang dominan dalam spellwork ini adalah api.

Sebelum kita melakukan spellwork ini, tentu kita harus tahu apa yang menjadi keinginan kita. Keinginan yang kuat akan sangat berpengaruh. Semakin kuat semakin kuat pula sihirnya bekerja. Kedua, kita harus tahu teknik atau cara melakukan spellwork ini (Bakaran). Selanjutnya, kita kumpulkan alat dan bahan. Aku umumnya menggunakan alat dan bahan di bawah ini:

- kertas putih yang sudah diptong dengan ukuran 4x4 cm.

- spidol/pulpen hitam.

- lilin warna apa saja.

Ada dua pilihan dalam melakukan spellwork ini. Kalian bisa melakukannya di luar ruangan, bisa juga di dalam ruangan. Disarankan untuk dilakukan di luar ruangan, karena asap akan langsung tertuju kepada Semesta.

Oh ya, satu lagi, sebelum melakukan ini, kalian bisa mencari di internet tentang kesesuaian spellwork dengan hari atau fase bulan. Tapi, jika terlalu ribet, lakukan kapan pun kalian siap.

Oke, ini pertama. Seperti biasa, jangan lupa casting circle, summoning the guardians of four corners, dan summon juga empat elemen. Untuk tambahan, kalian bisa menaburkan garam kasar atau air suci dalam lingkaran kalian, dan bisa juga kalian cleansing area tersebut dengan dupa, kemenyan, atau sage.
Yang kedua, tulislah apa yang menjadi keinginanmu dalam selembar kertas. Usahakan sesingkat mungkin dan janga bernapas saat menulisnya. Selanjutnya, gambarlah bintang besar memotong tulisan itu (harapan kalian). Gambar bintang kecil lagi pada tiap-tiap sudut pada bintang besar.
Ketiga, lipat kertas ke dalam (ke arah kalian). Kemudian, lipat sekali lagi ke arahmu.
Keempat, nyalakan lilin dalam napa roh api atau dewa/dewi api yang kalian percayai.
Kelima, bakarlah kertas tadi sembari mengucapkan mantra untuk mengafirmasi keinginanmu. Contoh afirmasi:

- "Spirit of Fire, I beseech Thee to help me. Grant my wish as I will it so mote it be"

- "Lord of Fire Lord of Air, let it burn let it turn"

Kalian bisa membuat afirmasi sendiri sesuai dengan tuntunan hati kalian. Tidak harus menggunakan bahasa Inggris, kalian boleh menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa apa pun yang menurut kalian sesuai.

Tahap selanjutnya, biarkan kertas terbakar habis. Biarkan angin membawa asap menuju Semesta. Akan lebih baik kalau kalian meditasi barang lima menit.
Setelah semuanya selesai, jangan lupa ucapkan terima kasih pada para Penjaga Penjuru, Roh Elemen, dan Dewa/Dewi yang kalian seru. Hapus lingkaran, dan tinggalkan sedikit persembahan sebagai ucapan terima kasih. Persembahan bisa hal-hal sederhana, seperti: bunga, dupa, permen, kue, susu, dll.

Tidak ada patokan yang pasti berapa lawa waktu yang dibutuhkan sampai keinginan kalian bisa terwujud. Itu bisa memakan waktu beberapa hari saja, mingguan, bulanan, bahkan tahunan. Ini tergantung dalam beberapa hal, di antaranya: usaha fisikal yang kamu lakukan dalam mencapai keinginan itu, seberapa besar keinginan yang kalian miliki, bagaimana kalian mengalirkan energi saat spellwork, dan yang terpenting adalah karma baik yang kalian perbuat (jika kalian banyak berbuat baik, ada kesempatan bagi  keinginan kalian terwujud lebih cepat, jika sebaliknya, berarti Semesta tengah menahan keinginan kalian sampai saat yang tepat).
Jika kalian merasa kalian perlu mengulangi spellwork ini setelah beberapa minggu atau bulan, ulangi saja prosesnya. Ingat, jangan terlalu berambisi atau memikirkannya. Setelah spellwork itu, jalani  saja semuanya seperti biasa. Jangan mentan-mentang sudah melakukan spellwork, kalian terus berleha-leha dan tak melakukan upaya fisikal untuk mencapai itu.

Oke, sekian untuk hari ini. Semoga bermannfaat. Terima kasih sudah singgah di Biara Wicca. Eh, terakhir, kalian boleh follow Instagramku. Di sana kalian bisa mengikuti kegiatanku selain di Biara Wicca. Aku biasanya berbagi tentang cerita keseharian, spiritual/Wicca/Witchcraft, dan hal lainnya...

Blessed be!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer