Senin, 01 Mei 2017

JURNAL #6: Coretan Spiritual

Merry meet... Namaste...

Pada hari ini aku akan membagikan pada kalian beberapa gambar yang kubuat, masing-masing gambar memiliki arti. Silakan  disimak uraian di bawah ini:






The All-seeing Eye

"Gambar ini kubuat pada tahun 2016. Gambar ini menceritakan bahwa setiap manusia memiliki tiga mata, dua mata untuk melihat dunia dan satu mata untuk memahaminya. Dua mata yang tampak tidak dapat melihat segalanya, karena pandangannya terbatas hanya pada sejauh mana mata itu memandang. Sedangkan mata yang ketiga mampu melihat segalanya dengan jelas, lengkap dengan warna-warna yang terbayangkan sebelumnya."



The Mind Storm

"Ini hanyalah gambaran bagaimana isi pikiranku. Ya, begitu banyak hal yang bisa membuat pikiranku tetap terjaga meskipun mataku terpejam untuk tidur. Bahkan kenangan yang sudah lama terkubur dalam-dalam pun sewaktu-waktu dapat muncul bagaikan bom waktu. Terkadang ini sangat menyulitkanku, tapi aku berusaha menikmatinya. Dan menerimanya sebagai salah satu aspek dari kegelapan dalam diriku."



The Beast

"Setiap manusia memiliki demon dalam dirinya. Itu sebagai salah satu aspek dari kegelapan dalam diri. Kita tidak perlu menyingkirkannya, tapi harus menerimanya dan merangkulnya. Jika kita menyingkirkannya, maka kita tidak akan utuh lagi. Karena bagaimanapun juga dia adalah bagian dari diri kita."



The Talking Truth Palm

"Saat aku menggambar ini, yang ada dalam benakku adalah bahwa kebenaran tentang manusia itu bukanlah yang diucapkan dengan kata-kata manis dan memikat. Melainkan apa yang manusia perbuat dengan sepasang tangan yang mereka miliki, entah itu baik atau pun buruk, itulah kebenarannya."



Totem Animals

"Saat aku menggambar ini, aku memikirkan apakah binatang-binatang itu sama seperti manusia, apakah memiliki agama yang beragam dan apakah mereka juga saling menghina agama satu sama lain?
Ataukah mereka sama sekali tidak peduli dengan yang namanya agama, karena yang terpenting bagi mereka adalah mengetahui oleh siapa mereka diciptakan dan kepada siapa mereka nanti akan kembali.
Lalu, hatiku berkata: aku punya 'agama' yang serupa dengan binatang-binatang di bumi ini."



Lady of Blossom

"Sebenarnya ini adalah gambaran dari Ibu Bumi dalam aspeknya sebagai Perawan/Maiden yang mana menjadi simbol bagi Musim Semi atau Hari Raya Ostara."



Lady Serpent Holding Tree and Fulleyed Serpent

"Ini adalah gambaran Sang Ular yang menjaga Pohon Pengetahuan yang juga disebut sebagai Ular Bijak. Bukan, ular yang kumaksud bukan ular yang ada dalam Bible. Tapi ular yang bersemayam dalam diri kita, yaitu Ular Kundalini."



Familiar Spirit "Ravatta"

"Ravatta adalah Familiar Spiritku yang menguasai elemen api. Aku menempatkannya di sisi Selatan. Aspeknya adalah: pengetahuan, proteksi, kekuatan, dan keberanian. Berkaitan dengan spellwork: pemurnian, pengusiran, dan pengikatan."



Familiar Spirit "Mana"

"Mana adalah Familiar Spirit yang menguasai elemen tanah. Aku menempatkannya di Utara. Aspeknya adalah: kekuatan, sihir alam, dan kebijaksanaan. Berkaitan dengan spellwork: divinasi dan pemberkatan."



Familiar Spirit "Pikka"

"Pikka adalah Familiar Spirit dengan elemen udara. Posisinya berada di Timur. Aspeknya: kebahagiaan, ketenaran, cinta, persahabatan, seni, dan kecantikan. Terkait dengan spellwork: penarikan, pengikatan, dan kekayaan."



Familiar Spirit "Danu"

"Danu adalah Familiar Spirit dengan elemen air. Posisinya berada di Barat. Aspeknya: kepemimpinan, komunikasi, kebenaran, kebijaksanaan, kasih sayang, dan kesehatan. Berkaitan dengan spellwork: penyembuhan dan divinasi." 


Karya: Mage Niskala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer