Senin, 06 Juli 2020

MAGICK TODAY #18: Kegunaan pohon pisang dalam ritual sihir

Merry meet, Namaste, Rahayu.


Apa kabar saudara-saudari Wiccan dan Witches? Maaf, baru bisa aktif lagi. Soalnya aku lagi fokus ke yang lain dulu. Okay, langsung saja ya, hari ini aku akan membagikan hasil dari coba-cobaku dengan bahan-bahan yang mudah ditemui di sekitar.

Seperti yang kita tahu, Ibu Bumi telah menyediakan semuanya untuk kita. Selama ini kita hanya mengetahui herbal, bunga, buah, biji-bijian, batu-batuan yang kita lihat di blog-blog atau website tentang Wicca/Witchcraft memiliki magical properties. Tapi kita tidak pernah menyangka kalau tanaman yang ada di sekitar kita dan notabene tidak tercantum dalam blog/website Wicca dan Witchcraft, juga memiliki magical properties juga. Topik kali ini adalah pisang. Sejauh yang sudah aku temui, blog/website Wicca dan Witchcraft hanya mencantumkan buah pisang saja, tapi belum bagian pisang yang lain, seperti: pohonnya, daunnya, bunga, tunas, dll. Berikut ini adalah daftar yang kubuat sendiri berdasarkan bimbingan dari dewi yang menjadi patroness/matron-ku:


1). Daun pisang hijau tua.

Daun pisang yang hijau tua melambangkan keuangan. Bisa digunakan untuk ritual yang berkaitan dengan kemakmuran, keuangan, dan kelimpahan. Dalam ritual, daun ini bisa digunakan sebagai pengganti kertas untuk menulis petisi.


2). Daun pisang muda (pupus).

Pupus daun pisang atau daun pisang yang masih kuncup ini digunakan untuk ritual untuk memulai suatu pekerjaan baru. Dalam ritual, pupus bisa dipotong-potong dan dicampur dengan sarana ritual lainnya.


3). Daun pisang kering.

Daun pisang kering dapat digunakan dalam ritual yang berhubungan dengan suatu yang ingin dirahasiakan. Dalam ritual, ini dijadikan sebagai simbol tirai penutup. Penggunaannya, digunakan sebagai pengganti kertas petisi untuk menulis apa yang ingin disembunyikan/rahasiakan.


4). Bunga pisang yang sudah gugur.

Bunga pisang yang sudah berjatuhan itu diambil dan bisa dijadikan sarana untuk ritual membuat seseorang mandul atau kehilangan gairah seksualnya. Untuk yang ini, tolong kalau mau dipakai harap dipikirkan matang-matang, dan harus dengan kebijaksanaan.


5). Pisang yang sudah matang/menguning.

Pisang yang sudah masak bisa digunakan dalam ritual untuk meningkatkan energi atau gairah seksual, kesuburan, juga untuk magnet uang.


6). Pisang yang masih mentah/hijau.

Ini berguna dalam ritual untuk menolak cinta dari seseorang yang tak diinginkan, bisa juga untuk mereka yang mau move on dari mantan hahaha.


7). Batang pisang.

Batang pisang digunakan dalam ritual healing, binding, cursing/hexing, dan banishing. Fungsinya adalah sebagai simbolisasi dari si target. Batang pisang juga bisa digunakan dalam ritual kemakmuran dan kelimpahan.


8). Jantung pisang.

Jantung pisang digunakan dalam love spell, binding spell, cursing/hexing; membuat target jatuh cinta dan terus terikat dengan kita. Fungsinya adalah sebagai simbolisasi hati manusia/target. Mohon bijaksana saat menggunakan.


9). Tunas.

Tunas pohon pisang digunakan dalam ritual kesuburan dan mendapatkan keturunan.


Nah, itu tadi magical properties dari pohon pisang dan bagian-bagiannya. Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah singgah di Biara Wicca, akhir kata....



Blessed be!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer