Kamis, 18 April 2019

MAGICK TODAY #13: Sihir Dalam Keseharian

Merry meet, Namaste, Rahayu...

Apa kabar, Witches dan Wiccan? Lama tak menyapa. Semoga kalian selalu dalam lindungan Sang Dewi dan dipenuhi akan berkah dan nikmat.

Hari ini kita bahas yang ringan-ringan saja. "Daily Magick" atau Sihir Dalam Keseharian. Mungkin sebagian dari kalian sudah mengetahui kalau kita bisa memraktikkan sihir-sihir sederhana. Mari kita bahas  lebih lanjut!!!

1). Tiup lilin saat ulang tahun

Jika mereka yang memahami Witchcraft, kegiatan meniup lilin itu tak ubahnya melakukan Candle Magick (sihir lilin). Ini adalah yang paling populer dan paling sering dilakukan oleh orang-orang.
Hal ini tidak harus dilakukan saat ulang tahun saja, bisa dilakukan setiap saat. Kita cuma butuh lilin, korek api, harapan, dan keyakinan. Sesimpel itu.
Ini adalah sihir sederhana yang bisa dilakukan kapan saja, tapi kalau ingin melakukan dengan cara yang "grande" biar terasa sakral pun bisa, cek di sini untuk mengetahui cara melakukan Sihir Lilin lebih lanjut.

2). Mengaduk searah/berlawanan jarum jam

Sihir ini mungkin jarang diketahui, kecuali mereka yang "Kitchen Witch" (Penyihir Dapur).
Searah Jarum Jam (Clockwise 'deosil') dilakukan ketika kita ingin menarik atau mendatangkan sesuatu ke dalam kehidupan kita atau orang lain, seperti: kesehatan, ketenangan, keberanian, kemakmuran, cinta, dll. Aturan pengadukannya sebagai berikut: 12, 3, 6, 9, 12.
Berlawanan Jarum Jam (Counterclockwise 'widdershine') dilakukan ketika kita ingin menghilangkan atau membuang sesuatu dari hidup kita atau orang lain, seperti: energi negatif, penyakit, emosi negatif, bisa juga dilakukan untuk pembersihan. Aturan pengadukannya sebagai berikut: 12, 9, 6, 3, 12.
Kalau kalian suka masak, ini bisa kalian terapkan. Atau kalau kalian membuat minuman untuk diri sendiri atau orang lain. Sihir jenis ini sangat sederhana dan menyenangkan. Aku pribadi memraktikkan ini.

3). Menaburkan kayu manis dalam dompet/tempat uang

Menaburkan kayu manis ke dalam dompet dipercaya dapat menarik kemakmuran, karena kayu manis memiliki energi yang bagus untuk magnet uang. Tentunya kalian juga harus tetap berusaha dengan keras yaaa...
Oh ya, aku juga memraktikkan ini. Tidak hanya untuk aku pribadi, aku juga melakukannya untuk ibuku, hahaha...

4). Menggosok pohon atau batu

Apa kalian tahu kalau dengan menggosok pohon atau bebatuan itu akan mengurangi energi negatif yang ada dalam tubuh kita? Mungkin kalian sudah ada yang tahu dan ada juga yang belum. Tindakan ini juga dipercaya dapat meredakan emosi seperti keseihan, frustrasi, stress, dan juga kemarahan. Bisa dicoba!

5). Mandi air hangat bercampur garam

Garam dan air sejak dahulu kala sudah menjadi dua elemen yang sangat berguna dalam ritual magis maupun keagamaan. Garam laut dipercaya dapat menetralisir energi negatif, sedangkan air bersifat memurnikan. Selain berguna secara magis, mandi air hangat dengan garam juga terbukti berkhasiat secara medis. Kalau kalian merasa kehabisan energi, banyak pikiran/emosi/energi negatif, kalian bisa mandi dengan air hangat campur garam. Lebih bagus kalau kalian menambahkan herbal-herbalan seperti rosemery dan sage.

6). Bakar curhatan

Jujur, aku cukup sering melakukan ini. Sihir ini terbilang cukup gampang dan menyenangkan. Kalian cuma menuliskan keluh kesah atau curhatan kalian di selembar kertas, lalu membakarnya dengan harapan semua itu menghilang sebagaimana api menghanguskan kertas menjadi abu. Dengan melakukan ini diharapkan kita tidak perlu mencurahkan permasalahan kita kepada orang lain dan menambah beban kepada mereka. Untuk yang introvert (seperti aku) ini sangat berguna.

7). Lubang curhatan

Jika kalian introvert dan tidak tahu harus bagaimana meringankan pikiran kalian. Kalian bisa pergi ke pantai atau halaman rumah. Galilah lubang sedalam 25 cm, lalu curahkan semua pikiran kalian ke dalam lubang tersebut. Setelah puas, tutup lubang tersebut. Ini dilakukan dengan harapan agar semua pemikiran yang membebani kalian tadi sirna dari tiada menjadi tiada kembali.

8). Berjemur matahari pagi

Berjemur matahari pagi sangat bermanfaat untuk pembersihan dan pemurnian dari energi negatif, juga untuk mengisi energi kita. Sinar matahari dipercayai menjadi makanan bagi cakra mahkota dan cakra mata ketiga. Jika kalian ingin meningkatkan intuisi dan kesadaran, kalian bisa memulai dengan rutin menyerap energi matahari.

9). Berjemur bulan purnama

Selain berjemur matahari pagi, bulan purnama juga mengandung energi yang sangat bagus bagi para praktisi, terutama Wiccan. Jika kalian merasa kehabisan energi, kalian bisa mengisi ulang energi melalui cahaya bulan. Jika kalian rutin, kalian akan merasakan perbedaannya. Aku cukup sering melakukan ini.
.

Oke, segitu dulu untuk hari ini. Kalau kalian tahu Daily Magick yang belum disebutkan, kalian bisa tulis dikolom komentar yaaa..
Terima kasih sudah singgah di Biara Wicca, akhir kata...

Blessed be!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer