Kamis, 02 Maret 2017

Doa Altar #1: Doa Ibu Agung (Sang Hyang Ibu Pertiwi)

Salam kepada Empat Penjaga Langit dan Dua Ilahi: Bapa Angkasa dan Ibu Bumi... Blessed be!

Selamat sore, Wiccan? Apa kabar malam jumat ini? Semoga selalu dilimpahi kemuliaan.

Sore ini, aku akan berbagi kepada kalian seperti biasanya, tapi kali ini yang aku bagikan bukanlah mantra ataupun petuah-petuah, melainkan sebuah doa pemujaan, lebih tepatnya adalah Doa Altar. Bagi kalian yang baru bertemu dengan blog ini dan belum tahu apa itu Doa Altar, supaya kalian nggak repot obok-obok blogku, silakan klik di sini.




Sebelum melakukan Doa Altar, usahakan kalian dalam keadaan bersih yaaa... Karena lazimnya doa ini dilakukan pagi hari, usahakan kalian suah mandi yaaa... Kenapa mesti mandi dulu sih, min? Yah, masa mau menghadap pada Sang Ibu kita dalam keadaan tidak bersih. Kalau pun tidak mandi, ya minimal cuci muka, tangan dan kaki ajalah...

Setelah kalian membersihkan diri, siapkan altar kalian kalau altar kalian adalah altar bungkar pasang. Tapi kalau kalian punya altar tetap, silakan nyalakan lilin dan dupanya. Kalau di altar kalian ada genta atau lonceng, silakan bunyikan tiga kali. Bunyi genta atau lonceng adalah pertanda ritual akan dimulai sekaligus menetralkan energi yang ada di ruangan kalian.

Selanjutnya, yang harus kalian lakukan adalah membaca Mantra Salam Altar dengan mengikuti mantra yang ada di link (tertera) atau kalau kalian punya mantra sendiri, jangan ragu untuk menggunakannya. Adapun tujuan membaca mantra tersebut adalah untuk mengundang Empat Penjaga Langit guna menjadikan mereka sebagai saksi dan juga pendamping kita saat ritual berjalan.

Apabila kalian sudah selesai membaca Mantra Salam Altar, kalian bisa membaca doa berikut ini:

"Wahai Ibu Agung kami yang hadir di antara kami semua. Kesucian-Mu hadir di dunia kami di sini. Kami merasakan kehadiran-Mu begitu dekat di bumi, yang merupakan surga hidup kami. Ajarilah kami hari ini untuk memanggang roti kami dan menerima kemanusiaan kami sebagaimana kami menerima sesama kami tanpa adanya batasan. Bimbinglah kami menuju ketidakterikatan dan perkuatlah kami menuju kebebasan. Untuk kami: udara ini, api ini, air ini, bumi ini, untuk selama-lamanya"

Doa di atas merupakan versi bahasa indonesia dari mantra yang aku dapatkan dari website ini. Kalau kalian ingin menggunakan doa yang kalian buat sendiri atau doa di  atas, just feel free to use it.
Atau kalau kalian ingin memakai doa yang aku buat juga nggak apa-apa. Berikut ini doanya:

Bait 1: "O Ibu Agung kami, hadirkanlah kuasa-Mu dalam perkataan, perbuatan, dan karya-karya kami. Sebagaimana itu adalah kuasa-Mu, jadikanlah perkataan kami bagai senjata, perbuatan kami bagai peribadatan kami, dan karya-karya kami menjadi pengabdian kami kepada-Mu"

Bait 2: "Jauhkanlah kami dari segala kejahatan yang tampak, yang tidak tampak, yang datang bersama gelapnya malam"

Bait 3: "Muliakanlah hidup kami, nama kami, sebagaimana Engkau kami muliakan. Kabulkan yang kami harapkan, wujudkan yang kami inginkan"

Bait 4: "Ampunilah dosa kami yang tak terhitung, ampuni pula mereka yang berosa pada kami sebagaimana Engkau mengampuni kami"

Bait 5: "Berikanlah kepada kami yang patuh kepada-Mu: hari yang baik, rizki yang melimpah, ilmu yang bermanfaat, dan kesehatan yang berharga"

Bait 6: "Hanya kepada Engkaulah kami menyerahkan jiwa dan raga kami. Karena Engkaulah ilahi kami, dulu, sekarang, nanti; sampai selama-lamanya"

Demikian tadi doa-doa yang dapat kalian panjatkan saat melakukan Doa Altar. Semoga semua yang aku bagikan pada hari ini dapat mendatangkan manfaat kepada kita semua...

Terima kasih kepada Empat Penjaga Langit dan Dua Ilahi: Bapa Angkasa dan Ibu Bumi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer